Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat Tidur

Obat Pembesar Penis

Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat Tidur - Manusia pada dasarnya menggunakan sepertiga waktu dari masa hidupnya untuk tidur. Menurut para ahli, tidur terbaik berkisar antara 6-8 jam dalam sehari. Insomnia merupakan keadaan susah sekali untuk tidur, atau juga tidak bisa tidur cukup sesuai dengan kebutuhan tubuh yang seharusnya. Hal ini mengakibatkan keadaan orang yang terkena insomnia Kesehatan mereka akan tidak fit di pagi harinya untuk menjalankan aktivitas atau pekerjaan seharian.

Disini kami akan membagikan beberapa Tips untuk anda bagaiamana Cara Mengatasi Penyakit Insomnia Tanpa Obat Tidur dan Berikut ulasannya.
  1. Membuat dan mengatur jadwal tidur. Usahakan untuk memulai tidur dan bangun di jam yang sama pada setiap harinya. Apabila Anda udah sering bangun pada jam tertentu yang kurang baik bagi kesehatan, maka hal itu bisa terulang lagi di keesokan harinya. Untuk itu buat pola tidur yang baik, sehat dan teratur.
  2. Hindari konsumsi nikotin (rokok) dan alkohol, yang membuat rangsangan pada sistem saraf, yang justru membuat Anda sulit tidur, selain itu berbahya bagi kesehatan tubuh secara umum. Konsumsi alkohol juga membuat kondisi insomnia akan diperparah dengan munculnya halusinasi nggak jelas akibat kandungan di dalam alkohol
  3. Batasi juga konsumsi kafein (kopi dan teh), yang juga berdampak pada sulit tidur.
  4. Pastikan tempat tidur nyaman. Dimana kenyamanan tempat tidur sangat penting dalam membantu Anda untuk terhindari dari insomnia. Kamar yang berantakan dan kotor sangat bisa mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Kamar rapih menjadi tidur lebih nyaman. Rapikan baju-baju dan benda yang berserakan di dalam kamar. Setting-lah kamar yang membuat hati lebih lega, keluarkan barang-barang yang memng tidak diperlukan.
  5. Matikan lampu ketika tidur, karena sinar lampu yang menyala mengakibatkan otak selalu menerima pesan sebagai tanda untuk tetap terjaga. Bagi kamu yang sering mengalami susah tidur, sebaiknya matikan cahaya lampu di dalam kamar… selain membantu untuk mengatasi masalah insomnia, mematikan lampu ternyata juga baik bagi kesehatan secara umum. Tidur dengan kondisi lampu yang maih hidup, menurut para ahli bisa mengakibatkan kanker.
  6. Hindari situasi stres di malam hari. Mulai sekarang luangkan waktu untuk mengurangi stres setelah beraktivitas atau bekerja seharian penuh, khususnya ketika akan memasuki waktu tidur (1 jam sebelum waktu tidur).
  7. Pergi untuk tidur lebih awal. Pergi tidur 30-60 menit lebih awal sambil membaca buku akan sangat efektif untuk mengatasi insomnia. Dan jangan menggunakan waktu tersebut untuk bekerja di depan laptop, dan aktivitas berat semacamnya.
  8. Posisikan tubuh lebih baik, karena terkadang terbangun di tengah malam karena posisi tubuh kurang baik, terutama pada bagian leher dan kepala. Gunakan bantal yang tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. Disarankan untuk posisi tidur adalah berbaring ke arah kanan, karena posisi ini membuat otak menjadi lebih rileks, organ jantung tidak tertekan dan lambung lebih cepat menyerap makanan.
  9. Olahraga teratur. Olahraga efektif untuk meningkatkan kualitas tidur seseorang. Keadaan tubuh yang dilatih, mengeluarkan keringat (dan tentunya lelah setelah olahraga) sangat membantu untuk bisa tertidur nyenyak di malam hari. Luangkan waktu 20-30 menit di pagi hari untuk berolahraga, bisa berupa jogging, bersepeda, dll. Namun perlu diketahui, jangan justru berolahraga berdekatan dengan waktu tidur, yang malah menimbulkan rangsangan untuk sulit tidur. Para ahli menjelaskan agar jangan berolahraga empat jam dari sebelum waktu tidur Anda.
  10. Banyak minum air putih. Susah tidur salah satunya karena tubuh dehidrasi atau kekurangan cairan, utamanya jarang minum air putih. Minimal minum air putih minimal 2 liter sehari. Selain itu, Anda bisa menambah dengan minum susu.
  11. Mandi air hangat. Apabila pikiran sedang kalut, cobalah mandi air hangat karena bisa membuat pikiran lebih rileks. Menurut penelitian, uap panas yang dihasilkan oleh air bemanfaat untuk membuat rileks otot-otot dan saraf di dalam tubuh, yang membuat tubuh lebih nyaman. Luangkan waktu sekitar 15 menit untuk mandi air panas (hangat). Kalau bisa, campur dengan mawar karena baunya yang dapat membuat pikiran rileks.
  12. Jangan makan makanan berat di malam hari (3 jam sebelum tidur). Lebih baik makan makanan ringan saja jika berdekatan dengan waktu tidur.
  13. Cuci kaki dan muka cukup efektif untuk mengatasi masalah insomnia, yang membuat Anda lebih mudah untuk tidur. Lebih bagus lagi berwudhu sebelum tidur, karena hal ini adalah keutamaan dalam ajaran Islam.
  14. Laksanakan sholat malam, karena selain mendapatkan pahala yang besar, juga sangat berguna untuk kehidupan di dunia, dimana sholat 2 rakaat saja yang dilakukan dengan tu’maninah dan khusyu, sudah dapat menenangkan hati dan membahagiakan, serta membuat tubuh menjadi sangat nyaman.
  15. Konsumsi makanan yang disarankan untuk mengatasi insomnia seperti almond, yang kaya akan kalsium dan magnesium, bermanfaat untuk menenangkan otot dan meningkatkan kualitas tidur.
  16. Konsumsi madu murni yang memiliki kandungan asam amino dan triptofan, manfaat kandungan tersebut untuk meningkatkan kualitas tidur. Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi 1 sendok makan madu di malam hari, mampu memperbaiki kualitas tidur.
  17. Konsumsi pisang karena manfaat kandungan typtophan di dalamnya, selain itu memberikan manfaat untuk menenangkan neuron dan mengurangi aktivitas otak di malam hari.
  18. Oatmeal kaya akan serat dan karbohidrat, yang mampu mengatasi masalah sulit tidur. Oatmeal mengandung melatonin yang memberikan efek kantuk.
Baca Juga: Sehat Mahal Harganya BROw
Apabila memang kondisi insomnia sudah sangat parah, yang menimbulkan berbagai komplikasi kesehatan, maka sangat perlu bantuan dokter dalam mengatasi insomnia akut / kronis (selain juga menerapkan tips yang dijelaskan diatas atau bisa menggunakan Obat Tidur yang di anjurkan oleh dokter anda), karena dikhawatirkan akan memicu resiko penyakit serius (berbahaya).

Obat Pembesar Penis

Labels: Kesehatan

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat Tidur. Monggo di Share...!

0 Comment for "Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat Tidur"

Back To Top